Advertisement

Hari Santri Nasional 2021 akan diperingati Jumat, 22 Oktober 2021. Peringatan yang sudah dimulai sejak 2015 ini, tepatnya setelah Presiden Joko Widodo mengeluarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015, selalu diperingati dengan tema dan logo tertentu. Tema dan logo yang dibawa oleh peringatan Hari Santri Nasional setiap tahunnya berbeda-beda.

Pertama, logo Hari Santri Nasional menggambarkan posisi orang salat. Kedua, ada satu bagian dalam logo yang menggambarkan seseorang sedang menangkupkan tangan. Ketiga, ada lambang yang menunjukkan simbol semangat. Keempat, ada logo yang menunjukkan seseorang yang sedang sujud. Empat makna di balik logo Hari Santri 2021 tersebut menggambarkan semangat dari tema yang diangkat, yakni “Santri Siaga Jiwa dan Raga”.

Ketua komunitas Rumah Entrepreneur yaitu Bapak Karno Ganjar Prasetyo, M.Kom mendapat amanah dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia(Kominfo) sebagai narasumber untuk para tenaga pendidik, guru, Pengurus Persatuan Guru NU Banjarnegara.

Tema yang diberikan pada seminar online kali ini yaitu Creativepreneur di Era Digital: Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi.

Narasumber antara lain:
Drs. H. Taufiq R. Abdullah, selaku Anggota Komisi 1 DPR RI
Drs. Wiryanta, M.A., Ph.D, Direktur IKPMK Ditjen IKP Kementerian Kominfo
Karno Ganjar Prasetyo, M.Kom, Dekan Fakultas Komputer Institut Digital Bisnis Indonesia

 

Advertisement