Advertisement

Rumah Entrepreneur berawal dari kegiatan Karno Ganjar Prasetyo,M.Kom saat mengajar di kampus tentang technopreneur pada tahun 2014, dikarenakan banyaknya mahasiswa yang tertarik untuk belajar tentang technopreneur. Maka dibuatlah seminar dan workshop terkait dengan bidang komputer dan bisnis online untuk mahasiswa di internal kampus. Karno Ganjar Prasetyo, M.Kom sendiri juga pelaku bisnis online, antara lain : websitepraktis.com, fiberoptik.co.id dan beberapa group bisnis onliennya di karnogp.com.

Kemudian, saat website rumahentrepreneur.org dibuat, maka setiap kegiatan di posting di website, sehingga menjadi portofolio bagi Rumah Entrepreneur itu sendiri. Seiring berjalanya waktu, beberapa kampus dan SMK serta lembaga kursus tertarik untuk bekerja sama dengan Rumah Entrepreneur dalam hal inkubasi bisnis mahasiswa/siswa dan peserta umum (UMKM).

Kegiatan yang dilakukan Rumah Entrepreneur dengan kampus dan SMK biasanya disesuaikan dengan bidang jurusan yang sedang diambil oleh mahasiswa/siswa tersebut. Misalkan mahasiswa jurusan informatika diarahkan mengembangkan jasa pembuatan aplikasi, jasa pembuatan website, jasa penjualan produk digital. Sedangkan siswa SMK jurusan pemasaran diarahkan menjadi pelaku bisnis online di sosial media dan marketplace yang tentunya dilakukan riset produk terlebih dahulu.

Saat ini Rumah Entrepreneur menjadi bagian unit bisnis karnogp.com yang terus berkembang dan bekerja sama dengan komunitas bisnis dan UMKM lainnya.

Komentar Facebook Anda

komentar

Advertisement