Advertisement
Advertisement

Jakarta, 07-08 Desember 2022. SMK Pusat Keunggulan adalah program yang ditawarkan oleh sekolah menengah kejuruan (SMK) di Indonesia. Program ini bertujuan untuk mengembangkan keunggulan siswa dalam bidang tertentu, seperti teknologi informasi, industri, atau pariwisata. SMK Pusat Keunggulan biasanya menawarkan pelajaran yang lebih spesifik dan terfokus pada bidang keahlian tertentu, serta memberikan kesempatan untuk siswa untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang terkait dengan bidang keahliannya. Program ini bertujuan untuk menyiapkan siswa agar lebih siap untuk masuk ke dunia kerja setelah lulus dari sekolah. Kegiatan yang di laksanakan di SMK Islam Said Na’um yang merupakan SMK Pusat Keunggulan di Jakarta.

SMK Islam Said Na’um adalah sebuah sekolah menengah kejuruan (SMK) di Indonesia yang memiliki program keunggulan dalam bidang teknologi informasi. SMK Islam Said Na’um merupakan salah satu sekolah yang menawarkan program SMK Pusat Keunggulan, yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan siswa dalam bidang teknologi informasi. Sekolah ini menawarkan pelajaran yang lebih spesifik dan terfokus pada bidang keahlian ini, serta memberikan kesempatan bagi siswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakurikuler yang terkait dengan teknologi informasi. SMK Islam Said Na’um bertujuan untuk menyiapkan siswa agar lebih siap untuk masuk ke dunia kerja setelah lulus dari sekolah.

Digital marketing merupakan sebuah strategi pemasaran yang menggunakan teknologi digital, seperti internet, media sosial, dan perangkat mobile, untuk menjangkau dan berkomunikasi dengan pelanggan. Kewirausahaan berbasis digital marketing adalah bisnis yang menggunakan strategi pemasaran digital untuk menjalankan usahanya dan mengembangkan bisnisnya. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai teknik digital marketing, seperti menyajikan iklan online, mengoptimalkan website untuk mesin pencari, atau menggunakan media sosial untuk menjangkau pelanggan. Dengan menggunakan strategi pemasaran digital, bisnis dapat lebih efektif dalam menjangkau pelanggan dan meningkatkan penjualan produk atau jasa yang ditawarkan.

Materi yang diberikan antara lain :

  • Awarenes Bisnis Online
    Target Pasar Online
    Riset Produk di Marketplace
    Riset Keyword Populer di Google
    Sosial Media & Group
  • Design Konten & Copywriting
    Template design produk ( PPT )
    Copywriting Dasar
  • Konten Video
    Presentasi Produk dgn Capcut
    Editing Video
  • Product Creator
    Simulasi Model Bisnis
    Referensi Mitra Bisnis

Narasumber dalam kegiatan ini antara lain yaitu :

  1. Karno Ganjar Prasetyo, M.Kom
  2. Umi Hani M, S.Pd., MA